Selasa, 11 Oktober 2016

Anti virus yang dapat berjalan di Linux Ubuntu Desktop

1. AVG
Hampir semua pengguna Linux berpikir mereka kebal terhadap virus, tapi mereka salah. Baru-baru ini, malware ditemukan tersembunyi di dalam sebuah tema Gnome berbahaya terlihat dari sebuah situs terkemuka.
Pengguna yang menginstal tema juga mendapat beberapa skrip yang diinstal sebagai root yang dirancang untuk menyerang sasaran internet, tetapi dengan mudah bisa saja jauh lebih buruk.
Anda lihat, masalah dengan berpikir bahwa Linux kebal adalah bahwa cepat atau lambat, sesuatu seperti ini terjadi, dan Anda akan memiliki perlindungan. Ya, 99% dari waktu Anda tidak akan membutuhkannya. Mungkin bahkan 99,9% dari waktu. Tetapi jika virus checker menghemat Anda hanya sekali setahun, kita pikir itu alasan yang cukup baik untuk menginstal satu.
Tentu saja, ada alasan baik lainnya, tidak sedikit yang Anda tidak ingin disalahkan dalam festival api yang akan terjadi jika Anda secara tidak sengaja diteruskan virus Windows-mencintai teman Anda. Untuk detik, bahkan jika virus tidak mempengaruhi Anda, tidak akan Anda setidaknya ingin tahu bahwa entah bagaimana membuat jalan ke kotak berharga Linux?
Untuk sebagian besar, kami berharap virus checker untuk berjalan tanpa kita sadari bahwa mereka ada, untuk mengkonsumsi tidak sumber daya dan hanya mendapatkan dengan hal-hal. Poin tambahan diberikan kepada perangkat lunak yang mendekati ideal ini, sementara mereka dipotong untuk instalasi yang sulit, dokumentasi lemah dan kinerja yang buruk.
Banyak dari klien pada uji menggunakan Dazuko, yang merupakan modul kernel dirancang untuk memberikan on-akses pemberitahuan untuk userland perangkat lunak – sehingga ketika Anda membuka file, modul melewati rincian untuk setiap layanan yang ingin tahu. Beberapa catur mengandalkan versi lama Dazuko, kami telah membuat catatan ini dalam teks review.
AVG: bebas panjang mapan pemindaian virus untuk Linux
Produk bertuliskan nama AVG memiliki sejarah yang masuk akal dalam perangkat lunak antivirus, peregangan kembali ke 1992. Linux / Unix sistem hanya ditambahkan ke dalam versi 7.5 lineup dan sekarang tertinggal dari versi Windows (pada 9,0), hanya memiliki memiliki beberapa update.
Instalasi klien bebas adalah cukup sederhana, tidak peduli apa sistem yang Anda gunakan, karena ada paket tersedia secara bebas dalam RPM, Deb dan format tarbal. Instalasi tarball mungkin sedikit sakit, tetapi sebagai biner itu, tidak ada perlu khawatir tentang kompilasi ini, itu dan lainnya.


Tidak seperti banyak aplikasi di sini, tidak ada GUI untuk software ini. Ini dirancang untuk dijalankan sebagai daemon sistem untuk memindai file Anda pada jadwal atau sesuai permintaan. Ada pilihan untuk on-demand memeriksa dengan modul kernel Dazuko.
Memulai daemon adalah mudah jika Anda memiliki beberapa keterampilan sysadmin, dan dapat dikonfigurasi untuk dijalankan pada booting.
Dalam hal kecepatan, AVG Free tidak cukup baik, tapi mungkin dengan mengorbankan yang menyeluruh. Anehnya, perangkat lunak gagal menemukan versi zip dari file tes virus. Karena file tes telah sekitar selama bertahun-tahun, ini cukup dimaafkan – seharusnya tidak sama sekali sulit untuk menemukan. Satu-satunya penjelasan yang masuk akal adalah bahwa mungkin perangkat lunak terkonfigurasi.
Sebagai bagian dari tes kami, kami melakukan jumlah minimum konfigurasi untuk mendapatkan program untuk menjalankan. Dalam lingkungan produksi, Anda mungkin ingin untuk menyelidiki dokumen, dan berbagai pengaturan, tapi bahkan jika Anda melakukannya, dokumentasi AVG Free adalah scantier dari bikini sangat kecil.
Karena kesulitan dalam memastikan sistem dikonfigurasi dan bekerja, serta hasil buruk dalam mencari virus, ini tidak akan menjadi salah satu kita bisa merekomendasikan untuk penggunaan desktop.

2. Avira Antivir Profesional
Avira Antivir, jika Anda bisa melewati nama dihindarkan jelek, tinggal di alam teduh dari baris perintah, meskipun tidak membutuhkan pengetahuan nyata Bash untuk menginstal atau menggunakan.Men-download arsip dan menjalankan script install dalam untuk mengatur segalanya. Ada mengikuti serangkaian pertanyaan tentang opsi yang akan diinstal, apakah akan menggunakan layanan scan-di-akses (yang membutuhkan Dazuko) dan di mana Anda telah menempatkan keyfile Anda. Yang terakhir adalah halangan hanya pada instalasi.


Untuk alasan masih belum jelas, situs yang disediakan kita dengan kunci sidang, namun tidak berhasil. Jika Anda memiliki masalah yang sama, berpura-pura Anda tinggal di Amerika Serikat …
Setelah kami telah terinstal, kita melihat adanya sebuah file konfigurasi dan daemon otomatis dipasang untuk menjalankan perangkat lunak pada startup.
Menjalankan tes scan mengejutkan – perangkat lunak tampaknya seketika, dan nyaris tidak mengambil apapun memori atau siklus CPU sama sekali. Ini akan mudah untuk percaya bahwa tidak ada yang terjadi, tetapi scanner mengidentifikasi semua file yang terinfeksi dan menawarkan untuk karantina mereka.
Pengaturan default tampaknya cukup baik dan database virus disimpan juga up to date, sehingga Anda tidak perlu takut bahwa Anda harus ekstra waspada dalam konfigurasi. Ia bekerja mengesankan cepat – itu hanya memalukan bahwa pemindaian-akses tidak tersedia untuk kernel modern.
Avira tidak memiliki versi gratis dari software antivirus lain, tetapi semua versi Linux berada di bawah departemen Profesional, jadi tidak ada dispensasi jika Anda pengguna non-bisnis. Yang mengatakan, struktur lisensi tidak membuat mahal: £ 25 untuk lisensi selama satu tahun satu pengguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar